ILMU KOMPUTER 2012

Rabu, 24 Oktober 2012

Trik Curang Game Windows (Solitaire,Minesweeper,Freecell)

This entry was posted by Monday, 15 October, 2012
Read the rest of this entry »
Trik Curang Game Windows (Solitaire,Minesweeper,Freecell, Spider Solitaire, Heart)
Pengguna komputer tentunya mengenal game – game gratis bawaan sistem operasi windows seperti Minesweeper, Solitaire, Freecell atau Spider Solitaire. Game – game legendaris dari Windows tersebut kerap menjadi ‘sasaran’ untuk mengisi waktu untuk mengusir kebosanan ketika bekerja di depan komputer. Tahukah anda kalau semua – semua game standar windows tersebut ada trik curangnya? :D
Jika anda adalah pecinta video game, tentunya tahu bahwa hampir semua judul video game memiliki teknik curang (istilah: cheat). Cheat tersebut ada yang memang sengaja dibuat oleh developer ada pula yang dikarenakan oleh Bug atau pemanfaatan celah pemrograman dari game yang bersangkutan.

Trik Curang Game Windows (Solitaire,Minesweeper,Freecell)

Trik Curang Minesweeper

Trik Curang Minesweeper
Minesweeper adalah salah satu game klasik windows. Ada beberapa trik curang seperti menghentikan waktu, atau mengetahui kotak – kotak mana saja yang berisi bom sehingga anda dapat menghindari klik kolom tersebut. Melalui trik ini anda dapat memenangkan permainan ini dengan siapa saja :-)
  1. Trik Curang Menghentikan Waktu – Pada saat memainkan minesweeper, klik CTRL+D pada keyboard. Setelah itu komputer akan meminimize minesweeper. Lalu maximize lagi program minesweeper melalui tab dan waktu akan berhenti.
  2. Trik Curang Mengetahui Lokasi Bom – Buka minesweeper anda, lalu tekan tombol – tombol ini secara berurutan pada keyboard: XYZZY dan tombol Shift
  3. Setelah itu singkirkan semua ikon di desktop anda ke sebelah kanan untuk sementara waktu dan perhatikan dengan sangat seksama pada bagian paling kiri atas layar desktop anda!
    Trik Curang Game Windows
  4. Lalu arahkan kursor anda pada kolom – kolom di minesweeper dan perhatikan pada bagian pojok kiri atas dengan seksama, anda akan melihat titik berwarna putih yang sangat kecil!  Bila kursor anda berada diatas kolom berisi bom, maka titik akan berubah menjadi warna hitam. Bila titik berwarna putih, maka kolom tersebut aman.
Agar trik ini dapat bekerja secara maksimal, lebih baik anda mengubah warna background desktop ke warna hitam terlebih dahulu setelah itu silakan bertaruh dengan teman anda untuk bermain game ini! :-)

Trik Menang Mudah Freecell

Trik Curang Game Windows
Freecell adalah salah satu permainan kartu dalam windows, ada 1 trik yang bisa anda lakukan untuk bisa menang dengan mudah dalam game ini. Bahkan terlampau mudah, sehingga anda tak perlu lagi memainkan game ini :-)
  1. Buka game Freecell anda di Start > All Programs > Games > Freecell
  2. Lalu klik Game yang terdapat pada kiri atas
  3. Pilih Select Game
  4. Kemudian anda akan diminta untuk memasukkan angka 1 – 100000 untuk jumlah game yang dimainkan. Ketikkan angka -1 atau -2 lalu klik Ok
  5. Anda akan memainkan bonus game. Selamat bermain :-)
  6. Pada saat permainan berlangsung, klik CTRL+SHIFT+F10 untuk membuka jendela notifikasi untuk memilih Abort, Retry atau Cancel. Jika memilih Abort anda akan memenangkan permainan, jika Retry anda akan kalah atau Cancel untuk membatalkan.
Silakan klik kartu anda yang mana saja, dan anda kan langsung menang tanpa bersusah payah :-)

Trik Game Solitaire

Cheat Solitaire
Buka game Solitaire anda, dan tekan di keyboard CTRL+SHIFT+ALT secara bersamaan. Lalu klik pada deck kartu yang ada di kiri atas untuk mengacak kartu, bukan tiga namun hanya satu kartu yang ditampilkan.

Trik Main Curang Spider Solitaire

cheat game windowsAda trik sederhana untuk mencurangi Spider Solitaire, yaitu merubah papan score, catatan rekor maupun  Streaks nya. Anda dapat melakukan hal ini melalui sedikit perubahan melalui registry windows.
Klik Start > Run > ketikkan regedit. Lalu tekan Enter
Klik HKEY_CURRENT_USER > Microsoft > Spider (Jika tidak terdapat dikomputer anda, klik F3 dan ketikkan spider untuk mencari folder yang bernama ‘Spider’)
Setelah ditemukan, klik folder ‘Spider’ tersebut, lalu perhatikan pada sebelah kanan layar, kemudian klik 2x dan masukkan nilai untuk beberapa parameter berikut:
  • HighScore_(): Ketikkan nilai high score yang anda hendaki.
  • StreakCurrent_(), StreakLosses_() dan StreakWins_(): Ketikkan nilai yang anda inginkan untuk rekor streak yang anda inginkan.
  • Wins_(): Ketikkan nilai kemenangan yang anda hendaki.
  • Losses_(): Ketikkan nilai kekalahan anda (jika menghendaki).

Trik Curang Hearts

trik curang hearts
Hearts adalah salah satu game gratis lainnya. Melalui trik berikut, anda dapat mengintip kartu lawan dengan sedikit trik modifikasi pada bagian registry.
  1. Klik Start > Run. Ketikkan regedit lalu tekan Enter
  2. Lalu klik key berikut: HKEY_CURRENT_USER > Software > Microsoft > Windows > CurrentVersion > Applets > Hearts
  3. Perhatikan pada sebelah kanan layar, klik New > String Value
  4. Akan tercipta string baru bernama ‘New Value#1′. Klik kanan pada string tersebut > pilih rename lalu beri nama ZB
  5. Kemudian double klik pada key tersebut dan isikan angka 42 lalu klik Ok
  6. Setelah itu, bukalah game Hearts anda (Start > All Programs > Games > Hearts). Dan tekan CTRL+ALT+SHIFT+F12 secara bersamaan dan anda akan dapat mengintip kartu – kartu lawanmu.
Demikianlah informasi tips dan Trik Curang Game Windows (Solitaire,Minesweeper,Freecell). Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar