ILMU KOMPUTER 2012

Rabu, 24 Oktober 2012

Cara Memasang Shutdown Timer di Windows 7

This entry was posted by Thursday, 11 October, 2012
Read the rest of this entry »
Memasang Shutdown Timer – Bila anda senang mendownload apa saja dari internet, tentunya pernah meninggalkan komputer dalam keadaan diam dengan tujuan hanya untuk menunggu file download an selesai. Bila komputer / notebook anda menggunakan Windows XP, dapat membaca tutorialnya pada artikel Cara Shutdown Otomatis Komputer (Manual & Software) yang ditulis sebelumnya.
Pada trik kali ini akan membahas cara memasang shutdown timer bila anda menggunakan Windows 7 pada komputer, meskipun cara manual dengan menggunakan teknik shortcut masih tetap berfungsi, tapi cara yang ditulis kali ini lebih efisien bagi kita yang tidak ingin repot yaitu dengan menggunakan sebuah tools portable kecil yang tidak perlu di instal.

Cara Memasang Shutdown Timer di Windows 7

TimePada adalah tools gratisan yang sangat sederhana namun berisikan fitur – fitur yang cukup mumpuni untuk menjadi ‘alarm tidur’ komputer anda :D
Software kecil ini dapat membuat timer untuk melakukan beberapa perintah seperti: shutdown, restart, log-off, hibernate, standby, lock, Run items (untuk menjalankan program atau file tertentu secara otomatis sesuai waktu yang telah ditentukan).

Memasang Shutdown Timer

  1. Download program TimePad pada link berikut: TimePad
  2. Ekstrak file yang baru anda download tersebut dengan menggunakan winrar / winzip
  3. Klik 2x timepad.exe lalu klik Home dan silakan tentukan waktu yang diinginkan pada kotak isian Hr (jam), Min (menit), Sc (detik).
  4. Setelah itu klik panah kecil dibawah tombol besar Shutdown dan pilih tujuan anda, apakah untuk merestart, meng-hibernate, me-logoff, ke mode standby dll.
  5. Setelah itu klik Start (tombol warna hijau)
    Shutdown Timer
Selain shutdown timer, TimePad juga memiliki fitur tambahan seperti mengganti file notifikasi suara, pemberitahuan menjelang shutdown, jenis penulisan format waktu, dll. Silakan eksplorasi kan program ini selagi gratis :-)
Demikanlah tulisan mengenai Cara Memasang Shutdown Timer di Windows 7. Semoga bermanfaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar