ILMU KOMPUTER 2012

Rabu, 24 Oktober 2012

Cara Menguji Kualitas Keyboard Komputer

This entry was posted by Monday, 1 October, 2012
Read the rest of this entry »
Cara Menguji Kualitas Keyboard Komputer
Ilmu Komputer – Mungkin anda pernah merasa ragu ketika ingin membeli sebuah keyboard baru di toko komputer. Saat ini terdapat banyak sekali merek keyboard yang dijual dipasaran yang terkadang membuat kita bingung untuk memilih salah satu jenis keyboard mana saja yang berkualitas baik atau tidak.
Pada tulisan kali ini akan menjelaskan sebuah trik senderhana yang sebenarnya sudah cukup kuno digunakan untuk menguji kualitas keyboard komputer, ikuti langkah – langkah berikut.

Cara Menguji Kualitas Keyboard Komputer

  1. Buka notepad, klik kanan pada desktop > pilih New > Text Document
  2. Lalu tekan tombol SHIFT kiri dan SHIFT kanan
  3. Kemudian ketikkan kata – kata berikut: The Quick Brown Fox Jumps Over The Lazy Dog. Tombol SHIFT kiri dan SHIFT kanan jangan dilepas
Perhatikan layar pada hasil ketikan anda. Bila tulisan yang keluar terketik dengan sempurna sesuai dengan kalimat yang diketik maka kualitas keyboard tersebut baik! Bila anda melihat satu atau dua huruf tidak muncul, maka kualitas keyboard tersebut tergolong standar. Tetapi bila anda melihat lebih dari 4 – 5 huruf yang tidak terketik, lebih baik anda mencari merek keyboard lainnya.
Mungkin anda bertanya, apakah memang harus mengetikkan kata – kata “The Quick Brown Fox Jumps Over The Lazy Dog”? Bolehkah mengetikkan kata – kata lain?
keyboard komputer
Barangkali anda pernah mendengar tentang kalimat tersebut sebelumnya namun tidak memahami artinya. Pada artikel ini tidak membahas arti dari kalimat tersebut namun yang jelas kalimat tersebut mengandung semua huruf lengkap alphabet dari A – Z. Dengan membentuk kalimat secara acak menjadikannya kalimat pepatah inggris yang terkenal  untuk mengujikan kualitas sebuah keyboard pada mesin ketik maupun pada komputer sejak zaman dahulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar