ILMU KOMPUTER 2012

Rabu, 24 Oktober 2012

Cara Cepat Mengatasi Komputer Not Responding

This entry was posted by Wednesday, 17 October, 2012
Read the rest of this entry »
Cara Cepat Mengatasi Komputer Not Responding
Ilmu Komputer – Bila anda menggunakan komputer tentunya sudah pernah mengalami yang namanya Not Responding atau hang, diam dsj. Hal tersebut dapat terjadi oleh karena proses yang dijalankan oleh software yang bersangkutan tidak dapat diteruskan oleh karena beberapa sebab. Teknik yang paling umum kita lakukan ketika menemui program yang Not Responding adalah melalui tombol CTRL+ALT+DEL di keyboard lalu meng – End Task program yang Not Responding tersebut untuk menutupnya secara paksa.
Pernahkah anda mengalami program yang ‘Not Responding’ nanun sudah tak dapat ‘diakali’ lagi dengan CTRL+ALT+DEL? Pada umumnya kita akan langsung melakukan restart sebagai solusi terakhir. Tahukah anda bahwa di dalam sistem windows terdapat sebuah fitur bernama Taskkill.exe yang berfungsi untuk mengakhiri secara paksa program – program yang sedang berjalan. Melalui Taskkill.exe ini anda dapat menutup program dengan lebih cepat.

Cara Cepat Mengatasi Komputer Not Responding

File Taskkill.exe ini tersimpan didalam folder system32. Untuk memudahkan cara menggunakan fitur ini, akan lebih mudah jika anda menciptakan sebuah shortcut yang ditambahkan dengan beberapa perintah sederhana. Caranya adalah:
  1. Klik kanan pada desktop > New > Create New Shortcut
  2. Pada jendela berikutnya, ketikkan kode: taskkill.exe /f /fi “status eq not responding” pada kotak ‘Type the location of the item’
    Komputer Not Responding
  3. Klik Next
  4. Beri nama shortcut atau klik Next saja untuk mengakhiri
  5. Setelah itu anda kan menemukan sebuah shortcut di desktop anda bernama taskkill
Simpan saja shortcut taskkill tersebut dan jalankan dengan meng-klik 2x pada shortcut tersebut setiap kali komputer anda mengalami Not Responding dan secara otomatis sistem pada windows akan menutup paksa program tersebut. Trik ini juga berjalan pada sistem operasi Windows Vista dan 7. Selamat mencoba! :D
Demikianlah informasi mengenai Cara Cepat Mengatasi Not Responding Komputer. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar