ILMU KOMPUTER 2012

Rabu, 24 Oktober 2012

Cara Membuat Menu Control Panel Di Start Menu Win 7

This entry was posted by Sunday, 21 October, 2012
Read the rest of this entry »
Ilmu Komputer – Control panel berisi settingan pengaturan pada sistem operasi komputer. Terdapat banyak sekali pengaturan pada Control Panel untuk men-setting berbagai fitur pada Windows. Pernahkah terpikirkan oleh anda bagaimana caranya meletakkan semua menu tersebut di Start Menu sehingga tidak perlu membuka control panel setiap kali ingin mengakses fitur settingan tersebut?
Pada tulisan kali ini akan membahas sedikit trik sederhana untuk membuat atau ‘memindah’ menu – menu tersebut ke Start Menu sehingga memudahkan anda untuk mengaksesnya. Selain control panel, yang lainnya dapat dipindahkan juga adalah Documents, Computer, Games, Personal Folder, Downloads dan lain – lain.

Cara Membuat Menu Control Panel Di Start Menu Win 7

Menu Control Panel dapat diakses melalui Start > Control Panel
Anda dapat melakukan Expand Control panel menu seperti gambar dibawah ini dengan sedikit tips
Membuat Menu Control Panel
Pada urutan berikut akan dijelaskan langkah demi langkah untuk membuat list menu Control Panel pada Start Menu. Trik ini juga bisa di aplikasikan pada folder maupun file anda lainnya.
Langkah pertama, Klik kanan Taskbar > lalu pilih Properties
expand control panel
Kemudian klik Tab Start Menu dan pilih Customize
menu control panel
Pada layar berikutnya bagian ‘Customize Start Menu’, Centang pilihan Display as a menu dibawah menu ‘Control Panel’. Lalu klik Ok untuk menutup jendela yang sedang dibuka.
membuat start menu win 7
Sampai disini, listing menu control panel telah ditambahkan, coba klik Start > Control Panel. Anda akan melihat kumpulan menu baru yang bisa langsung diakses tanpa harus melalui Control Panel. Selain Control Panel, anda juga dapat mengaplikasikan trik ini pada menu lainnya dengan langkah yang sama seperti poin – poin diatas. Tentukan menu yang ingin anda Expand, seperti menu Games, Personal Folders, Pictures dan lain – lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar